• Sat. Dec 3rd, 2022
Cristiano Ronaldo

Sebanyak tiga klub raksasa Eropa menolak mendatangkan kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim ini. Status megabintang tidak selalu membuka jalan bagi Ronaldo untuk pindah ke klub baru. Gaji besar dan bukan keharusan menjadi banyak alasan mengapa klub menolak kehadiran CR7.

Rumor Cristiano Ronaldo hengkang dari Manchester United masih terus diperbincangkan. Seiring dengan itu, gelombang penolakan terhadap sang mega bintang terus terjadi, empat klub diketahui menolak kehadiran CR7.

Masa depan Cristiano Ronaldo pun kini semakin jelas. Belum ada klub yang berminat untuk menggunakan jasanya. Ia pun enggan bertahan di Manchester United (MU) karena alasan ingin bermain di Liga Champions.

Masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United saat ini masih belum jelas. Beberapa media di Inggris dan Eropa memberitakan bahwa Ronaldo ingin meninggalkan Old Trafford karena tidak puas dengan aktivitas transfer Man Utd dan ingin berpartisipasi di Liga Champions.

Baca Juga : Luis Milla Harapan Untuk Timnas Indonesia

MU sendiri menegaskan ingin mempertahankan eks bintang Real Madrid itu. Di sisi lain, agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, terus memberikan kliennya ke klub lain. Mendes tidak hanya merekomendasikan Ronaldo. Sebuah klub dengan keuangan yang solid dan kesempatan untuk memenangkan gelar yang dipilih oleh CR7.

Nama besar CR7 tak membuat klub-klub besar ingin meminangnya. Ia justru ditolak bergabung dengan empat klub berikut ini.

  1. Chelsea

    Pelatih Thomas Tuchel meyakini sepenuhnya bursa transfer pemilik baru Todd Boehly telah memecat Cristiano Ronaldo karena tak ingin mengganggu keharmonisan ruang ganti. Disebutkan bahwa Tuchel tidak ingin Ronaldo ikut campur dalam serangan The Blues, seperti yang terjadi pada Man United.

    Chelsea juga sempat dikaitkan dengan isu hengkang Cristiano Ronaldo. Namun kabar tersebut langsung dibantah Manajer Chelsea Thomas Tuchel, yang mengaku tidak cocok dengan gaya bermain CR7.

  2. Bayern Munchen

    CEO Bayern Oliver Kahn berpikir Cristiano Ronaldo tidak cocok dengan filosofi FC Hollywood dalam bermain sepak bola. Meski menghormati Ronaldo, Munich menolak tawaran Jorge Mendes.

    Bayern Munich sejak pertama langsung menolak kemungkinan gabungnya pemain bernomor punggung 7 itu. Menurut CEO Bayern Munich, Cristiano Ronaldo tidak cocok dengan filosofi klub.

    Ronaldo bisa menjadi pilihan tepat untuk menggantikan Robert Lewandowski yang ingin pindah ke Barcelona. Tapi kubu Munich menolak.

  1. Paris Saint-Germain

    PSG adalah klub besar terakhir yang tidak menginginkan Cristiano Ronaldo. Marca menulis bahwa Ronaldo tidak cocok untuk proyek PSG yang saat ini dilatih oleh Christope Galtier.
    Memiliki garis keturunan dari banyak bintang lain seperti Kylian Mbappe, Neymar dan Lionel Messi juga menjadi alasan mengapa PSG menolak Ronaldo. Penandatanganan Ronaldo berarti peningkatan beban gaji untuk PSG.

    Kerinduan Cristiano Ronaldo (37 tahun) untuk bermain di Liga Champions mendorong agennya untuk menawarkannya ke tiga klub besar Eropa, tetapi ditolak. Ada opsi lain, kembali ke Sporting Lisbon atau menerima tawaran Rp 4,5 triliun dari klub Saudi.

  1. Atletico Madrid

    Jalan mantan pemain Real Madrid ini menuju Atletico Madrid sangat terjal karena sejarah rivalitas dua klub Spanyol tersebut. Gelombang penolakan dari suporter Los Colchenoros tak terbendung. Menjawab penolakan tersebut, CR7 membalas bahwa dirinya tak berminat gabung Atletico Madrid.

Sekian pembahasan dari artikel ini tentang ditolaknya Cristiano Ronaldo dari 4 club besar, semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat bagi anda yang membaca.

Baca Juga : Tim Yang Sudah Lolos Piala Dunia U-20