• Sat. Dec 3rd, 2022
Fajar/Rian di Jepang Open 2022

Wolfgaming – Satu-satunya wakil ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melenggang ke babak semifinal. Fajar/Rian di Jepang Open 2022 harus mengalah melawan pasangan China, Liang Wei Keng/ Wang Chang, di Maruzen Intec Arena Osaka, Osaka, Jepang, Jum’at (02/09). Dapatkan promo menarik di situs slot deposit pulsa tanpa potongan.

Pasangan Indonesia sempat unggul pada babak kedua. Namun pasangan China bangkit kembali pada Gim penutup. Pertandingan kedua tim Indonesia dan China pun selesai dengan 3 babak gim dengan skor 18-21, 21-19, dan 16-21.

Kegagalan Fajar/ Rian dalam pertandingan ini berarti mengakhiri perlawanan ganda putra Indonesia dalam turnamen Jepang Open 2022. Sebelumnya tiga pasangan ganda putra Indonesia telah gugur menuju perempat final dan hanya menyisakan Fajar /Rian.

Baca Juga : Pelatih Dan Pemain Manchester United Borong Penghargaan

Pertandingan Liang /Wang dan Fajar/Rian di Jepang Open 2022

  1. Game Pertama

    Sejak awal pertandingan Fajar /Rian bermain dengan cepat hingga unggul. Smes milik Fajar/Rian menyulitkan bagi pasangan China. Namun Liang/Wang bangkit dan menyamakan kedudukan 7-7.

    Pasangan Indonesia bangkit dan melebarkan jarak empat poin keunggulan. Fajar/ Rian pun berhasil merebut Interval pada gim pertama dengan skor 11-7.

    Jeda usai, kedua pasangan kembali mendapat stamina. Fajar /Rian masih unggul dengan poin 14-10. Namun poin juga didapatkan pasangan China. Kedua pasangan kemudian saling berbagi poin.

    Selanjutnya, Pasangan China justru semakin percaya diri dan menyamakan kedudukan, 17-17. Tak terjadi dominasi pada gim pertama, keduanya bergantian mencetak poin.

    Namun sayannya pertandingan gim pertama tak dapat rebut pasangan Indonesia.  Tim China berhasil memenangkan gim pertama setelah smes keras tak dapat dibendunga Fajar/Rian di Jepang Open 2022. Gim pertama berakhir dengan poin 18-21 untuk pasangan China.

  1. Game Kedua

    Permainan alot antar kedua tim terjadi pada awal gim kedua. Pasangan Indonesia tak mau kalah begitu aja hingga berhasil unggul 5-3. Meski sempat tertinggal 6 poin, pasangan China sempat bangkit dan menyamakan kedudukan dengan kor 10-10.  Hingga interval gim kedua, poin masih menjadi milik Indonesia dengan skor unggul 11-10.

    Istirahat usai, pasangan China mulai merebut keunggulan atas Fajar /Rian hingga kedudukan berubah 15-17. Saling melancarkan drive di depan net pun terjadi dan dimanfaatkan dengan baik oleh tim Indonesia. Skor kembali imbang 18-18.

    Gim kedua berhasil diamankan oleh Fajar/ Rian setelah kesalahan dilakukan pasangan China. Poin akhir gim kedua untuk Fajar/Rian di Jepang Open 2022 ialah 21-19.

  1. Game Ketiga

    Pada gim penutup, pasangan China mulai mendominasi sejak awal pertandingan. Pasangan Indonesia sempat terpaut angka cukup jauh dengan pasangan China.

    Fajar/ Rian tak mampu bangkit hingga Liang/ Wang berhasil merebut interval di gim ketiga setelah menahan poin milik Indonesia dengan skor 8-11. Seusai jeda, kekuatan Fajar/Rian kembali bangkit. Namun kesalahan justru banyak dilakukan pasangan Indonesia. Mereka kembali tertinggal hingga match poin diperoleh pasangan China dengan skor 15-20.

    Fajar/Rian di Jepang Open 2022 tidak lagi dapat membendung perlawanan China di Gim ketiga ini. Mereka kalah dengan poin akhir 16-21.

    Gim ketiga menutup perlawanan pasangan Indonesia, Fajar/ Rian atas pasangan China Liang/ Wang. Kekalahan Fajar/Rian di Jepang Open 2022 menandakan berakhirnya perlawanan ganda putra Indonesia untuk berlaga di Osaka. Fajar/ Rian pun tak dapat tiket menuju semi final.

Baca Juga : Timnas Kamerun Notaben Kuda Hitam Piala Dunia 2022