• Sat. Dec 3rd, 2022
Kondisi Jelang Laga F1 GP Singapura

Bagaimana Kondisi jelang F1 GP Singapura 2022 yang akan  dimulai akhir pekan ini? Sebelum balapan Landjet, sejumlah pra-event diadakan untuk memicu euforia. Singapura sekali lagi menjadi salah satu tempat penyelenggaraan musim F1. Setelah absen selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Sirkuit Jalan Raya Marina Bay  akan kembali mendengar deru mesin mobil tercepat di dunia.

Untuk lebih menonjolkan suasana F1  Singapura, pemerintah setempat tidak hanya akan fokus mengelola rangkaian event balap dari tanggal 30 September hingga 2 Oktober, tetapi juga menyelenggarakan sejumlah pre-event bertema F1. detikSport berkesempatan mengunjungi dua lokasi tersebut.

Berikut Kondisi Lokasi Sekitar Jelang F1 GP Singapura

Yang pertama adalah Clarke Quay. Ada banyak klub malam di daerah ini, jadi hiburan di sini sebagian besar didekorasi dengan DJ lokal dan musik dansa elektronik. Selain itu, akan ada peragaan busana bertema balapan dan karnaval bertema balapan.

Selain itu, di Clarke Quay, pengunjung dapat melihat langsung  Aston Martin  F1 Edition musim lalu. Tapi ingat, jangan sentuh mobilnya. Sejumlah personel keamanan juga terlihat mengawasi sasis ASMR21 dengan cermat. Jadi hanya boleh mengambil gambar saja. Begitulah Sebagian Kondisi jelang F1 GP Singapura.

Pre-event venue selanjutnya yang dikunjungi detikSport adalah Kampong Gelam. Area ini  cocok untuk orang yang tidak suka sibuk dan tidak suka datang bersama keluarga, tetapi musik  DJ tetap tersedia.

Yang menarik di sini adalah festival makanan yang  meriah. Total ada 20 food truck  di sini, dua di antaranya  dari Malaysia. Salah satu hal yang penting bagi wisatawan Indonesia adalah semua menu yang ada di sana dijamin halal oleh panitia!

Kampong Gelam tidak hanya berkumpul untuk menikmati berbagai hidangan dari sate hingga burger, tetapi juga menawarkan berbagai permainan untuk orang dewasa dan anak-anak. Salah satu yang menarik adalah game simulator balap F1.

Di sana wisatawan bisa memilih karakter pembalapnya di F1 2022 dan berkendara seperti pembalap sungguhan, saya tidak akan mencobanya.

Pre-event Di Sentosa Dan Orchard Selama F1 GP Berlangsung

Selain dua tempat yang disebutkan di atas, Singapura juga akan menyelenggarakan pre-event di Sentosa Island dan Orchard Road, yang menampilkan berbagai acara seperti pemutaran film bertema balap, pasar kejut bertema otomotif,  flash mob dan, tentu saja, musik live melakukan aktivitas.

Keempat lokasi di atas relatif dekat dengan Marina Bay, sehingga traveler yang ingin menginap dekat dengan pusat kota dan sirkuit untuk merasakan keseruan F1 tidak perlu jauh-jauh untuk  menikmati pre-event.

Bagi wisatawan Indonesia yang hadir untuk menyaksikan langsung Kondisi jelang F1 GP Singapura, dapat mengunjungi lokasi pre-event bisa menjadi pilihan aktivitas selama mereka menginap. Acara ini berlangsung dari jam 3 sore waktu setempat hingga sekitar jam 11 malam waktu setempat dan  berlangsung setiap hari hingga tanggal 2 Oktober.

Selain tata letak trek yang menantang, lokasi Singapura yang dekat khatulistiwa membuat iklim tropis menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap. Meski sudah malam, suhu  rata-rata 24°C masih terasa panas bagi pengendara dari Eropa.

Lalu bagaimana dengan hasil klasemen laga F1 tersebut.

Charles Leclerc MON Scuderia Ferrari dengan lap 1m54.129s 1m52.343s 1m49.412s

Sergio Perez MEX Oracle Bull Racing dengan lap 1m54.404s 1m52.818s 1m49.434s

Lewis Hamilton GBR Mercedes AMG Petronas Formula One Team dengan lap 1m53.161s 1m52.691s 1m49.466s

Carlos Sainz ESP Scuderia Ferrari dengan lap 1m54.559s 1m53.219s 1m49.583s

Fernando Alonso ESP BWT Alpine F1 Team dengan lap 1m55.360s 1m53.127s 1m49.966s

Demikian itulah beberapa pembahasan dari Kondisi Jelang Laga F1 GP Singapura. Meskipun pertandingan masih diadakan di Asia tepatnya di Singapura, tapi cuaca ekstrim yang tengah terjadi akhir-akhir ini juga patut diwaspadai oleh para pemainnya.