• Wed. Feb 1st, 2023

Wolfgaming : Sumber Informasi Seputar Dunia Olah Raga

Wolfgaming menghadirkan informasi terlengkap serta terupdate seputar dunia olah raga baik dalam negeri dan manca negara

Para pemain timnas keturunan eropa di Indonesia

timnas keturunan eropa

Didorong oleh pemain timnas keturunan Eropa, tim Indonesia melanjutkan pemusatan latihan di Prancis dengan mencetak gol kemenangan di laga uji coba terakhir. Seperti yang kita ketahui bersama, Timnas Indonesia sejak Mei lalu sebenarnya sudah mengikuti Turnamen Toulon yang berlangsung di Prancis.

pemain Keturunan di Eropa yang layak dinaturalisasi dan bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, akan dibahas situs slot deposit pulsa tanpa potongan. Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia rencananya akan diperkuat oleh tiga pemain keturunan yang sedang dalam proses naturalisasi, yaitu Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Akan tetapi, Timnas Indonesia awalnya berencana menggunakan empat pemain naturalisasi.

Para pemain asal Eropa yang layak dinaturalisasi dan bermain untuk timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang akan dibahas. Diketahui Timnas Indonesia pernah meraih satu tempat di Piala Asia 2023, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Namun, awalnya tim Indonesia berencana menggunakan pemain naturalisasi.

Baca Juga : Timnas Kamerun Notaben Kuda Hitam Piala Dunia 2022

Berikut pemain asal Eropa yang layak dinaturalisasi dan membela timnas Indonesia di Piala Asia 2023:

Thom Haye

Thom Haye adalah pemain timnas keturunan eropa Belanda-Indonesia, saat ini bermain untuk klub kelas atas liga Belanda Heerenveen. Haye bisa bermain di posisi gelandang tengah, menyerang hingga bertahan.

Musim lalu, Haye mencetak delapan gol dan memberikan 1 assist dalam 0 penampilan. Dia membantu Heerenveen finis kedelapan di klasemen akhir. Usai Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023, Haye pun diminta oleh warganet Indonesia untuk melindungi Skuad Garuda ke depannya. Undangan ada di kolom komentar di Instagram Haye.

Kevin Diks

Pemain timnas keturunan eropa Belanda-Indonesia lainnya adalah Kevin Diks. Kevin saat ini bermain untuk klub Denmark, FC Copenhagen. Sebelum bergabung dengan Kopenhagen pada musim panas 2021, Kevin telah bermain untuk Fiorentina sejak 2017. Karena kehilangan daya saing, Kevin akhirnya dipinjamkan ke beberapa klub sebelum menetap di Kopenhagen.

Kevin menolak undangan membela timnas Indonesia. Namun, dengan kesuksesan bersama Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023, mungkin Kevin akan berubah pikiran.

Jordy Wehrmann

Selain itu, ada Jordy Wehrmann pemain timnas keturunan eropa yang saat ini bermain untuk klub Swiss, FC Luzen. Pemain dengan dua keturunan Indonesia dan Belanda itu menjadi incaran PSSI. Namun, usaha PSSI tak membuahkan hasil saat Jordy menolak ajakan membela timnas Indonesia.

“Ya, dia (Wehrmann) tidak mau, Mas. Jordi Wehrman tidak lagi menjadi target,” kata anggota pengurus PSSI Hasani Abdulgani saat dihubungi Portal MNC Indonesia (MPI).

Namun, dengan keberhasilan timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023, mungkin Jordy berubah pikiran. Hal ini tentunya akan menjadi kabar gembira bagi timnas Indonesia.

Para pemain asal Eropa yang layak dinaturalisasi dan bermain untuk timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang sudah dibahas, Diketahui Timnas Indonesia pernah meraih satu tempat di Piala Asia 2023, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Awalnya tim Indonesia berencana menggunakan pemain naturalisasi

Demikian beberapa pemain timnas keturunan eropa yang berada di Indonesia. Para pemain asal Eropa yang layak dinaturalisasi dan bermain untuk timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang telah dibahas diatas.

Baca Juga : Langkah – Langkah Yang Harus Dilakukan Jika Ingin Mencoba Trail Running