• Sat. Dec 3rd, 2022
Persib vs Persija

Wolfgaming – Pertandingan Liga 1 yang digelar antara Persib Bandung vs Persija Jakarta akan tersaji pada akhir pekan ini. Laga Persib vs Persija akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Minggu (2/10) sore.

Pertandingan yang dijuluki El Clasico Indonesia ini selalu menjadi sorotan dan paling dinanti oleh pecinta sepak bola Indonesia. Itu karena sejarah panjang rivalitas antara Persib vs Persija yang begitu kental.

Tetapi pertemuan Persib dan Persija kali ini akan berbeda bahkan akan lebih spesial. Karena akan menyuguhkan pertarungan taktik dua pelatih kelas dunia yaitu Luis Milla dan Thomas Doll. Sementara itu Thomas Doll tercatat pernah menangani klub besar Jerman Borussia Dortmund.

Dengan segudang pengalaman yang dimiliki oleh kedua pelatih ini tentu akan membuat laga Persib vs Persija tersebut akan berlangsung sangat menarik karena akan menjadi pertarungan ramuan jitu kedua pelatih. Sejauh ini Luis Milla telah memimpin tiga pertandingan Persib dengan semua laga berhasil disapu bersih dengan kemenangan. Bukan hanya menang, tapi para pemain Persib juga berhasil menampilkan permainan indah dari kaki ke kaki dengan gairah yang tinggi. Permainan Persib bersama Luis Milla pun mendapat banyak pujian.

Statistik Akhir Persija vs Persib

Sementara itu Doll juga berhasil membawa Persija tidak terkalahkan dalam sembilan kali pertandingan terakhir di Liga 1 secara berturut-turut. Menariknya lagi kedua pelatih itu juga memakai skema permainan yang sama yaitu 3-5-2 yang kerap bertransformasi menjadi 3-4-3 ketika menyerang dan berubah menjadi 5-4-1 ketika situasi bertahan. Artinya setiap pemain akan saling bentrok di setiap posisinya dan diprediksi akan membuat pertandingan semakin alot.

Tetapi Persib sedikit memiliki keunggulan di bagian lini tengah karena mereka tiga pemain dengan visi bermain yang bagus yaitu Ricky Kambuaya, Marc Klok, dan Rachmat Irianto. Ketiga pemain berlabel Timnas Indonesia ini telah memberikan pengaruh besar. Ketika menjadi poros di bagian lini tengah Persib sehingga membuat tim Maung Bandung tersebut mampu mengontrol permainan. Namun, Persib juga memiliki pemain-pemain lain yang mampu membuktikan dirinya menjadi pemain yang penting di setiap posisinya. Seperti Nick Kuipers dan Daisuke Sato di lini belakang.

Henhen Herdiana yang berada di sisi kanan serta David da Silva dan Ciro yang tajam di lini depan. Artinya, pemain Persib memiliki pilar-pilar yang berkualitas di setiap posisi bermain sehingga membuat mesin penggerak tim Maung Bandung akan bekerja lebih sempurna lagi. Sebaliknya, Persija hanya memiliki dua kreator serangan atau otak serangan di lini tengah yaitu Hanno Behrens dan Syahrian Abimanyu yang memiliki kemampuan lebih dalam mengatur tempo permainan tim Macan Kemayoran.

Artinya Doll butuh opsi-opsi lain serangan Persija ini dimatikan oleh Persib. Karena dalam pertandingan terakhir melawan Madura United suplai bola ke penyerang Persija yaitu Michael Krmencik sering kali terputus karena kedua pemain kunci dari Persija ini dimatikan pergerakannya oleh lawan. Akibatnya pemain Persija pun kesulitan untuk membongkat pertahanan Madura United dan harus mengakhiri pertandingan dengan skor 0-0.

4 Pemain Asing Yang Akan Tampil Di Laga Persib vs Persija

Di sisi lain pertandingan Persib vs Persija juga akan menjadi panggung adu kebolehan para pemain asing dan pemain berlabel tim nasional yang dimiliki kedua tim. Persib saat ini diperkuat oleh empat pemain asing yaitu Nick Kuipers, Daisuke Sato, David da Silva, dan juga Ciro Alves. Keempat pemain tersebut  sejauh ini mampu menunjukkan penampilan yang memuaskan. Terlebih setelah kehadiran Luis Milla telah membuat keempat pemain tersebut semakin mengkilap.

Demikian informasi mengenai pertandingan Persib melawan Persija semoga informasi diatas bermanfaat dan sampai jumpa di lain kesempatan.