• Wed. Feb 1st, 2023

Wolfgaming : Sumber Informasi Seputar Dunia Olah Raga

Wolfgaming menghadirkan informasi terlengkap serta terupdate seputar dunia olah raga baik dalam negeri dan manca negara

Ryan Garcia Petinju Sukses Asal Amerika Dengan 14 Gelar

Ryan Garcia

Pria yang Memenangkan 14 Gelar untuk Negaranya di Dunia Tinju “Ryan Garcia”

Wolfgaming – Ryan Garcia atau lebih dikenal dengan sebutan KingRyan. Pria yang memiliki julukan the falsh ini telah memenangkan 14 gelar berbeda untuk negaranya. KingRyan memiliki pukulan yang sangat cepat sehingga membuat dirinya dijuluki the flash dan kemampuanya membuat ia sangat ditakuti di kelas ringan saat ini. Untuk lebih detail tentang KingRyan bisa cek di MPO007 Slot Online Terpercaya.

 

Ryan sendiri adalah petinju profesional berkebangsaan amerika serikat di kelas ringan dan bulu super. Ryan lahir di Victorville sebuah kota di California pada tangga 8 agustus tahun 1998. Tinggi badan Ryan 180 cm dengan berat badan sebesar 58 kg, ia memiliki rambut coklat dan mata berwarna coklat muda.

 

Ryan Garcia dilahirkan dari pasangan bernama Henry Garcia dan Lisa Garcia, Ryan memiliki tiga saudara  perempuan dan satu saudara laki-laki. Keempat saudaranya yaitu Demi Garcia, Sasha Garcia, Kayla Garcia, dan yang laki-laki bernama Sean Garcia.

 

Orang tua Ryan sendiri selalu mendukung kegiatan Ryan dan membantu secara aktif dalam karir amatir Ryan. Bahkan orang tua nya terus membantu hingga ryan mendapatkan karir profesionalnya di dunia tinju. Karena ayahnya (henry)  merupakan salah satu orang yang menjadi pelatihnya.

Baca Juga : Manfaat Renang

Ibu Ryan sendiri bekerja di bidang Asisten Administrasi untuk proyek komersil. Ryan sendiri memiliki darah Meksiko dari leluhurnya, ia sering membawa bendera meksiko dan bendera amerika serikat saat pertandingan. Meskipun berkebangsaan Amerika Ryan tetap menanamkan jiwa Meksiko leluhurnya kedalam dirinya.

 

Karena sering membawa bendera meksiko saat pertandingan, Ryan Garcia di promosikan oleh Golden Boy yang merupakan petinju AS keturunan Meksiko seperti Ryan. Meskipun Ryan tidak bisa berbahasa spanyol tetapi ada ayahnya yaitu Henry yang menjadi penerjemah.

 

Ryan sendiri memiliki seorang anak yang bernama Rylie hasil dari hubungan nya bersama Catherina Gomez, namun akhirnya Ryan harus berpisah dengan Catherina bersama bayinya tanpa diketahui kapan dan mengapa. Meski begitu mereka akhirnya menjalani hubungan yang sehat satu sama lain demi kebahagiaan putrinya.

Awal Mula Debut Profesional Ryan Garcia

Ryan melakukan debut profesionalnya pada tahun 2016 tepatnya tanggal 9 Juni di California, dimana ia melakukan debutnya dengan gemilang setelah mengalahkan Edgar Meza dengan TKO. Namun dibalik cemerlangnya penampilan Ryan, ia sempat mengalami masalah kesehatan mental dan membuatnya ingin mengakiri karir tinjunya.

 

Depresi yang dialami Ryan pernah membuatnya gagal mempertahankan gelar juara sementara WBC kelas ringan melawan javier fortuna. Karena depresinya tersebut, Ryan harus mendapatkan bimbingan konseling untuk memulihkan kesehatan mentalnya.

 

Namun kini Ryan telah bangkit kembali dari depresinya dan bersiap untuk menghadapi Javier Fortuna. Akhirnya pada 7 juli 2022 Ryan Garcia berhasil mengalahkan Javier Fortuna dengan hasil KO di ronde ke enam setelah terjadinya pertarungan brutal.

Berdasarkan sttistik yang tercatat, Ryan berhasil memberikan pukulan sebanyak 236 dan 79 pukulan. Diantaranya berhasil mendarat di tubuh dan kepala Fortuna, sedangkan Fortuna hanya berhasil memberikan 115 pukulan dan 24 diantaranya berhasil mengenai tubuh Ryan.

 

Berkat kemenangan melawan pemegang gelar di kelas bulu super ini membuat pria dengan julukan the flash kembali menjadi orang yang di perhitungkan. Duel antara Ryan Garcia dan Javier Fortuna ini sempat dibatalkan. Hal ini dikarenakan Ryan mengalami depresi berat dan berencana pensiun dari tinju dan berpindah ke UFC.

Cukup sampai disini pembahasan mengenai profil dan perjalanan hidup Ryan Garcia petinju berparas tampan berkebangsaan Amerika yang satu ini.

Baca Juga : Timnas Indonesia Mendapatkan Pengalaman Di Fiba Asia Cup 2022